Powered By Blogger

Cari Blog Ini

29 November 2012

Naik Motor 6 Hari Demi Ikut Jambore





Naik Motor 6 Hari Demi Ikut Jambore

Ribuan sepeda motor Yamaha Mio diparkir di GOR Diponegoro Sragen, Minggu (25/11) sekitar pukul 08.00 WIB. Ribuan orang memadati area tersebut. Ratusan orang bercengkerama dengan sesama anggota Mio Club Indonesia (MCI). Puluhan orang lainnya masih tidur di tanah beralaskan tikar dan alas lainnya.

Di salah satu sudut GOR Diponegoro, seorang laki-laki berpakaian hitam, Rizki, 19, sibuk mengemasi barang-barang dan menatanya di sepeda motor Mio berpelat nomor BL 4312 AD. Sebuah jeriken berisi premium ia letakkan di tengah motor. Tas hitam kecil ditalikan di bagian samping.

Mahasiswa Universitas Syiah Kuala, Aceh, ini mengungkapkan ia dan temannya, Amin, 22, berangkat dari Banda Aceh, Minggu (18/11). Selama enam hari mereka mengendarai sepeda motor Yamaha Mio demi menghadiri acara Jambore Nasional Mio di GOR Diponegoro Sragen.

Menurut Amin, rasa lelah mengendarai sepeda motor selama enam hari seolah terbayar ketika bisa bertemu dengan ribuan orang anggota MCI seluruh Indonesia.

Agar puas mengobrol dengan anggota lainnya, Amin dan Rizki memilih tidak tidur di hotel sebagaimana beberapa peserta lainnya. Mereka memilih tidur di GOR Diponegoro dengan alas seadanya.

”Kami tidur hanya beberapa jam,” kata dia. Peserta lainnya dari Yamaha Soul Indonesia, Depok, Reno, men­ceritakan ia dan teman-temannya menunggu kedatangan anggota MCI asal Pulau Sumatra. Setelah semua berkumpul di Jakarta, mereka bersama-sama mengendarai sepeda motor menuju Sragen.

Menurut dia, salah satu kelebihan perkumpulan pengendara sepeda motor seperti MCI yaitu merasa memiliki banyak saudara di berbagai daerah.

Sambil pulang ke daerah masing-masing, kata Reno, ia dan teman-temannya dari Jakarta dan Pulau Sumatra, akan mampir ke tempat anggota MCI di beberapa tempat. ”Rencananya kami mampir Kudus dan Jogja,” jelasnya.

Ketua Panitia Jambore Nasional Mio, Hari Widodo, mengatakan jumlah peserta jambore sekitar 3.500 orang. ”Pada Sabtu diadakan bakti sosial, penyumbangan darah, pentas musik dan pemilihan presiden MCI. Pak Soni dari Bandung terpilih sebagai Presiden MCI,” ujar Hari.

- Oleh : Eni Widiastuti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar